Kajian KAMMI Komisariat UNSRAT

KAMMI UNSRAT:Kajian keutamaan bulan Sa’ban di bulan Jumadil Akhir
DSC_0878.jpg
DSC_0878.jpg
Manado –  Departemen Kaderisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ( KAMMI) Komisariat UNSRAT Manado pada hari Kamis 17 April 2014 mengadakan acara Taskif ( Kajian Islam) yang bertempat di mesjid Kampus Ulil Albab di hadiri oleh 24 Mahasiswa muslim yang ada di lingkungan kampus UNSRAT.
Acara Taskif ini merupakan program kerja dari Deprtemen Kaderisasi KAMMI Komisariat Unsrat periode 2014-2015 dan menjadi acara perdana setelah 24 Maret kemarin kepengurusan ini baru dilantik. Taskif ini bertema tentang “keutamaan bulan Sa’ban”  dengan pemateri Al-Ustadz Abdurrahman Ever,  dan beliau, berkomentar tentang Tema ini,menurutnya “terlalu dini membahas tentang keutamaan bulan Sa’ban, karena menurut hitungan bulan Hijriah sekarang masih tanggal 16 Jumadil Akhir 1435 H ,dan masih 1 bulan setengah lebih untuk masuk di bulan Sa’ban. Orang yang meminta tema ini sangat antusias sekali menyambut bulan ramadhan” dan semua peserta tertawa.
Komentar tersebut di tanggapi oleh saudara Muhammad Rivai Silia yang menjadi penaanggung jawab Taskif ini, beliau mengatakan “ ini memang kesalahan kami dari pengurus Kaderisasi yang salah melihat bulan, tetapi tidak mengapa anggaplah ini sebagai bekal untuk menyambut bulan suci Ramadhan”

Acara ini  lumayan cukup mengundang perhatian para kader yang baru ikut pengkaderan di Home Stay Tomohon pada tanggal 27-30 Maret kemarin. Setidaknya dihadiri oleh 7 orang kader baru dari 11 orang yang ikut pengkaderan kemarin. Dan dalam sesi tanya jawab banyak kader baru yang bertanya dibandingkan kader lama. Salah satunya adalah saudari Indah Saefudin dari Fakultas Ilmu Budaya UNSRAT dia sangat antusias bertanya dan menurtnya “acara ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan di bidang ilmu agama”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Test Tulis Tahap 1 PT Yakult Persada Garut

Pengalaman Test di Bank BTN

PT Surya Madistrindo (Gudang Garam)